Senin, 23 Juli 2012

Proposal Pembangunan Masjid Al-Kautsar Watunganten


LEMBAGA MAJELIS TA’LIM AL-KAUTSAR WATUNGANTEN
Akta Notaris Nomor : -17-/26 Oktober 2011
Rekening Bank Jateng Nomor : 3-021-11451-0
Perumnas Pucanggading JL.Watunganten VII- VIII - Dusun Tlogo, Desa Batursari
Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak - Telp. 08562692655 / 081325136257
No.      : 015/LMT/AL-KAUTSAR/VII/2012                             15 Juli 2012
Hal      : Permohonan dana
Lamp  : 1 (satu) bendel Proposal
Kepada Yth,
Bapak/Ibu/Saudara/i
Donatur Pembangunan Masjid Al-Kautsar
Di tempat.
Bismillahirrohmanirrohim
Assalamu ‘alaikum Wr.Wb
Puji syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala nikmat dan karunia-Nya bagi hamba-hamba semesta alam. Sholawat serta salam semoga tetap tercurah bagi Rosulullah SAW, beserta keluarga, sahabat dan seluruh umatnya yang senantiasa mengajarkan kepada Kita tentang kebenaran dan amalan-amalan yang sholeh.
Dalam memenuhi sarana Ibadah yang menjadi kebutuhan bagi masyarakat Muslim diwilayah Perumahan Jl.Watunganten dusun Tlogo dan sekitarnya sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT, maka Kami Lembaga Majelis Ta’lim Al-Kautsar Watunganten akan mendirikan sebuah Masjid Al-Kautsar yang berlokasi di Jl.Watunganten VII-VIII, Dusun Tlogo, Desa Batursari, Kecamatan Mranggen, kabupaten Demak, dengan melaksanakan pembangunan sarana dan prasarananya.
Oleh karena itu Kami mohon doa restu dan sekaligus bantuan dana guna merealisasikan pembangunan Masjid Al-Kautsar Watunganten ini. Semoga pembangunan Masjid Al-Kautsar dapat berjalan dengan lancar serta mendapatkan Ridho dan barokah dari Allah SWT, Amin.
Demikian yang Kami sampaikan dan atas bantuan serta partisipasinya dalam pembangunan Masjid Al-Kautsar Watunganten ini, Kami ucapkan banyak terimakasih.
Wassalamu ‘alaikum Wr.Wb.
PENGURUS LEMBAGA MAJELIS TA’LIM AL-KAUTSAR WATUNGANTEN
(Panitia Pembangunan Masjid Al-Kautsar Watunganten)

             Ttd                                                           Ttd

JOKO SUSILO                                      HERU BUDI UTOYO
KETUA                                                SEKRETARIS


------------------------------------------------------------------------------------


  1. PENDAHULUAN
Seorang Muslim yang hidup dalam sebuah lingkungan masyarakat tentunya berkeinginan untuk menjadikan kehidupannya sebagai perwujudan ibadah dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Nilai Ibadah yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari misalkan; mencari nafkah, berkeluarga, bermasyarakat dan sebagainya akan mendapatkan pahala apabila diniati benar-benar karena Allah SWT dan dilaksanakan sesuai ajaran Rosulullah SAW.
Untuk mewujudkan semua itu tentunya dibutuhkan sebuah sarana dan prasarana dalam pembelajaran dan pemahaman terkait dengan nilai-nilai Ibadah khususnya bagi masyarakat Muslim diwilayah Perumnas Pucanggading Jl.Watunganten, Dusun Tlogo dan sekitarnya. Setelah terbentuknya Lembaga Majelis Ta’lim Al-Kautsar Watunganten pada hari Jum’at wage tanggal 15 Juli 2011 yang merupakan penggabungan dari Jamaah Majelis Ta’lim RT.10 RW.08 dan Jamaah Yasin Tahlil Al-Kautsar RT.11 RW.08, maka Masyarakat yang berada di wilayah Jl.Watunganten, Dusun Tlogo, Desa Batursari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak yang belum tersedia sarana Ibadah ini, berkomitmen untuk membuat sarana Ibadah dengan mendirikan sebuah Masjid yang akan diberi nama “Masjid Al-Kautsar” Watunganten.
Masjid “Al-Kautsar” Watunganten inilah yang nantinya dijadikan sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat Muslim di wilayah Watunganten dan sekitarnya dalam melaksanakan sholat, meningkatkan ukhuwah islamiyah dengan memahami nilai-nilai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sebagaimana Allah berfirman dalam Qs.Al-Kautsar 1-3 ;
Artinya : “ Sungguh, Kami telah memberimu (Muhammad) nikmat yang banyak. Maka laksanakanlah sholat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah) ”. Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu dialah yang terputus (dari rahmat Allah).
Semoga dengan berdirinya sebuah Masjid Al-Kautsar Watunganten nantinya, Masyarakat Muslim di wilayah Watunganten dan sekitarnya dapat senantiasa meningkatkan nilai-nilai ibadah kepada Allah SWT dan berkorban sebagai tanda bersyukur atas nikmat yang dilimpahkan-Nya, Amin.

  1. MAKSUD DAN TUJUAN
Dalam memenuhi kebutuhan Masyarakat Muslim di wilayah Watunganten dan sekitarnya, maka pembangunan Masjid Al-Kautsar Watunganten ini mempunyai maksud dan tujuan adalah sebagai berikut ;
1)   Sebagai sarana Ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam rangka jihad untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.
2) Sebagai sarana syiar Dakwah dan ukhuwah Islamiyah.
3) Membina masyarakat Muslim dalam upaya meningkatkan pemahaman terhadap aqidah-aqidah Islam melalui kegiatan-kegiatan Masjid Al-Kautsar.
4) Membina dan mendidik generasi muda dalam berakhlaqul karimah melalui pendidikan Al-Quran di Masjid Al-Kautsar.
5) Sebagai sarana mempererat ukhuwah Islamiyah serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

  1. NAMA KEGIATAN
Kegiatan ini bernama PEMBANGUNAN MASJID AL-KAUTSAR WATUNGANTEN Dusun Tlogo, Desa batursari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

  1. SUMBER DANA
Sumber dana yang diperoleh dalam Pembangunan Masjid Al-Kautsar Watunganten berasal dari ;
1)    Swadaya Masyarakat Wilayah Watunganten dan sekitarnya.
2)    Dana Infaq, shodaqoh, dan amal jariyah Lembaga Majelis Ta’lim Al-Kautsar.
3)    Bantuan dari Instansi Pemerintah maupun swasta serta para donatur yang sumber dananya syah, halal dan bersifat tidak mengikat.

  1. SUSUNAN PENGURUS
Susunan Pengurus Lembaga Majelis Ta’lim Al-Kautsar Watunganten periode tahun 2011-2016 sekaligus dalam hal ini bertindak sebagai PANITIA PELAKSANA Pembangunan Masjid Al-Kautsar Watunganten, yaitu sebagai berikut :
§  Penasehat : Kyai Rifai, Suyitno, Nasta’in
§  Ketua        Joko Susilo
§  Wakil Ketua  : Abdul Mufid
§  Sekretaris     : Heru Budi Utoyo
§  Wakil Sekretaris  : Salman Al-farisi
§  Bendahara : Denny Rahman
§  Wakil Bendahara : Sutrisna
§  Bidang Dakwah & Pendidikan : Sulhan Hayrudi, Kuntoro, Heru Santoso      
§  Bidang Pembangunan & Perlengkapan : Hery Soesilo, Sabar Riyanto, Erno Kundjono, Mustakim
§  Bidang Hubungan Masyarakat : Budi Santoso, R.Toni Putra W, Muhammad Irfan A, Budi Prihartono
§  Bidang Pengembangan Sumber Dana : Candra, Suparlan, Agung Setiawan
  1. PENUTUP
Demikian Proposal Pembangunan Masjid Al-Kautsar Watunganten ini Kami buat, dengan harapan agar mendapatkan dukungan dan respon secara positif dalam mewujudkan cita-cita sebagaimana tertuang dalam maksud dan tujuan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan Ridho dari Allah SWT, Amin.
PENGURUS LEMBAGA MAJELIS TA’LIM AL-KAUTSAR WATUNGANTEN
( PANITIA PEMBANGUNAN MASJID AL-KAUTSAR WATUNGANTEN )

ttd                                                       ttd
JOKO SUSILO                               HERU BUDI UTOYO
KETUA                                          SEKRETARIS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar